If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Saturday, November 17, 2012

"Surat Kecil Untuk TUHAN"


Siapapun orangnya pasti akan merasa kecewa ketika setelah kian lama menunggu jawaban atas doanya namun belum juga dijawab oleh Tuhan. Mungkin Tuhan sudah memerintahkan Malaikat untuk membantu Sahabat akan tetapi kita yang bergerak tergesa-gesa tetapi Malaikat berjalan
perlahan…

Meski begitu, Tuhan tetap memiliki alasan dan jawaban yang tepat atas doa-doa Sahabat. Setidaknya ada empat jenis jawaban yang akan Tuhan berikan pada kita, yaitu:

 1. Ketika Tuhan berkata, "Tidak "
Mungkin permohonan doa kita tidak benar. Tidak mungkin Tuhan mengabulkan doa kita jika kita hanya menginginkan kehancuran lawan kita. Tidak mungkin pula Tuhan mengabulkan doa agar orang yang kita benci celaka. Ini karena musuh-musuh yang ada sekarang bukanlah untuk kita "bunuh", namun biarlah mereka ada agar kita bisa membuktikan penerapan kasih dan kesabaran yang diajarkan Allah Bapa kita.

 2. Ketika Allah berkata , "Luruskanlah! "
Tuhan tentu tidak mengabulkan doa yang berkedok. Misal, kita terus-menerus berdoa meminta rumah yang baru dengan dalih untuk tempat ibadah namun sebenarnya untuk kepentingan pribadi dan kesombongan semata. Dengan kata lain, Tuhan ingin doa kita murni tanpa kebohongan.

 3. Ketika Tuhan berkata , "Perlahankan !"
Tidak mungkin Tuhan memberikan pada kita suatu pabrik yang besar dengan ribuan karyawan apabila saat ini kita masih belum mampu menangani kesulitan-kesulitan kecil. Tunggulah waktu yang tepat dari Tuhan, itu jawabannya.

 4. Ketika Tuhan berkata , "Silakan !"
Orang yang dapat dipercaya dan diandalkan akan memperoleh apa yang ia mohon pada Tuhan. Jenis orang seperti ini tidak butuh waktu lama sebab Tuhan berkata , " Silakan ! "


"Ketika rintangan muncul, Sahabat mengubah arah Sahabat untuk mencapai tujuan Sahabat, akan tetapi Sahabat jangan mengubah keputusan Sahabat untuk mencapainya."  Zig Ziglar


Jadi siapapun Sahabat, jangan pernah bersungut-sungut apabila dalam doa belum dikabulkan bahkan ditolak, namun banyak bersyukur sambil menunggu atau diharuskan untuk berkata jujur dulu. Mari terlebih dulu Sahabat berkaca pada diri sendiri, apakah doa tersebut memang doa yang telah didasari Kasih yang bijaksana. Sebab Allah Bapa akan menjawab doa orang yang benar-benar hidup berkenan padaNya, siapa pun Sahabat…bagaimana pun kondisi Sahabat saat ini…dimana pun dan kapan pun Sahabat berada…Baik ya…;)!

“Alam tidak terburu-buru, namun semuanya berhasil”, ya begitulah Lao Tzu berkata kepada pengikutnya. Sahabat perlu merawat diri dengan “IEQ” dan memperhatikan perasaan Sahabat karena doa Sahabat akan dikabulkan Tuhan walau belum tentu sekarang, mungkin masih butuh penyesuaian saja…Ok..;)


No comments:

Post a Comment