If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Thursday, December 27, 2012

"Antara Asmara dan amarah"


"Asmara dan amarah itu seperti anggur dan es krim. Semakin lama anggur akan semakin nikmat dan mahal, sedangkan es krim makin lama akan meleleh dan membusuk"

Untuk membuktikan kualitas sebuah benda cukup mudah. Uji saja dengan
waktu. Waktu mengungkapkan segalanya. Semakin berkualitas sebuah benda, ia akan semakin tahan terhadap waktu.

Waktu juga sanggup mengungkapkan kualitas Asmara. Mudah berkata "cinta" saat kita baru saja berkenalan dengan orang yang sepertinya menyenangkan dan berkenan di hati kita. Tapi tidak jarang yang tidak sanggup bertahan untuk mengatakan "cinta" saat mereka menjalani nya bahkan sebelum sudah tua.

Jangan heran kalau bertemu dengan pasangan yang baru 1-2 bulan berpacaran. Mereka akan berkata "I’m falling in love" Tapi benarkah itu cinta? Kalau itu memang cinta mengapa banyak dari mereka yang tidak MAU bertahan? Jangankan sampai tua dan mati, bertahan sampai ke gerbang pernikahan saja juga tidak mau, kalau pun mau dalam kondisi Terpaksa !!!

Jelas dan tegas bahwa ini bukan cinta. Itu hanya asmara yang bercampur amarah alias nafsu belaka.

Cinta itu kekal dan tahan terhadap waktu. Cinta itu selalu ada baik saat kamu dimengerti maupun tidak. Cinta selalu ada baik saat Sahabat tertawa maupun Sahabat marah. Cinta selalu ada baik saat Sahabat diperhatikan atau tidak. Cinta selalu ada baik saat tenang maupun saat dalam pertengkaran. Cinta selalu ada, karena ia tidak pernah dipengaruhi waktu.

Tetapi amarah alias nafsu hanyalah muncul saat kita merasa diperhatikan, diuntungkan, dimengerti, dan disenangkan. Amarah mudah meleleh dan busuk. Saat situasi tidak menyenangkan maka amarah alias nafsu akan segera lenyap dan meninggalkan kita setelah melampiaskannya.

"I love you" yang dibalas dengan kata "kita temenan aja ya" pada saat hajatannya selesai. Ini ibarat memberi roti pada orang yang sedang sekarat kehausan ...Out of Topik…kasian deh gue…8(

"Sahabat tidak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah sebuah awal yang buruk, namun demikian Sahabat mampu membuat akhir yang indah, mulai saat ini  !" Ayo terapkan "Giving without remembering, Recieving without forgetting...Memberi tanpa mengingat, menerima tanpa melupakan..."

“Sesungguhnya setiap orang bisa berbahagia kapan saja, dimana saja. Karena kebahagiaan adalah kesederhanaan hati yang penuh cinta, dan tak bergantung pada apapun”

“Cinta tidak egois, tak juga memaksa seperti kepompong. Ketika kebahagiaan orang yang Sahabat cintai lebih penting daripada kebahagiaanmu. Itulah CINTA Sejati“

Sudahkah Sahabat memiliki cinta sejati? Atau yang dimiliki hanya sekedar amarah alias nafsu sesaat yang sesat pula? Yuk Terapkan “IEQ”… !!!

No comments:

Post a Comment