If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Saturday, December 8, 2012

"Anda Tahu Siapa Saya?"


Suatu waktu di bandara, penerbangan A yang seharusnya sudah memberangkatkan banyak penumpang, tiba-tiba saja di-cancel karena satu dan lain hal yang tidak pasti penyebabnya.


Hal ini tentu sangat mengesalkan semua penumpang dari pesawat yang sedianya segera berangkat tersebut. Alhasil, banyak dari mereka yang melakukan komplein dan meminta pertanggungjawaban dari maskapai penerbangan A ini.

Tiba-tiba dari antrian penumpang yang ingin komplein itu, sekonyong-konyong ada satu orang yang menerobos dari belakang dan menyerobot antrian sampai ke depan. Dia dengan mimic yang sangat marah menunjukkan tiketnya pada agent penerbangan tersebut dan berkata, "Saya HARUS naik pesawat itu sekarang dan saya harus duduk di FIRST CLASS. Mengerti !!!"

Agent penerbangan itu menjawab dengan ramah, "Mohon maaf pak. Saya akan dengan senang hati membantu Anda, tapi saya harus membantu yang lainnya terlebih dahulu yang sudah antri."

Bapak ini bertambah naik pitam dan bertanya dengan keras kepada agent tersebut, "Apakah Anda tahu siapa saya?"

Dengan penuh senyum ramah, kemudian agent tersebut mengambil microphone untuk publiknya dan berkata "Perhatian-perhatian" Suaranya terdengar ke seluruh penjuru bandara. "Ada seorang penumpang di sini yang TIDAK TAHU SIAPA DIRINYA. Jika ada yang dapat membantu mohon segera datang ke gate 17."

Semua penumpang yang berada di antrian tersebut tertawa dan bapak tersebut pun dengan malu pergi kembali ke antrian paling belakang.

Mencermati cerita tadi, saya jadi teringat dengan quote dari Zig Ziglar,

"Jika Anda pergi keluar mencari sahabat, Anda akan sangat langka menemukan mereka. Akan tetapi jika Anda pergi keluar menjadi teman, maka Anda akan mudah menemukan mereka di mana-mana ". 


Pesan moral dari cerita ini adalah jangan menganggap diri kita merasa lebih berhak daripada orang lain hanya karena kita memiliki suatu kelebihan (status, uang, kewenangan, dll karena itu semua tidak bersifat mutlak). Seharusnya hormatilah setiap hak yang dimiliki orang lain seperti Anda menghormati hak Anda.

Akhir kata, "Buatlah hari ini, sikap, mental dan karakter Sahabat patut diingat."  Pulau Irian, burung Cenderawasih…Demikian, Terima kasih untuk Sahabat…;) “IEQ” Baik ya…;)

No comments:

Post a Comment