If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Wednesday, October 17, 2012

"Life For GOD or Greedy ?"


Hidup itu sebenarnya Indah, namun butuh kematangan persepsi dan emosi yang memadai untuk mencapainya kalau tidak, maka mudah tersesat bahkan di jalan yang terang sekalipun…so yang namanya Jatuh pun adalah
anugerah, nikmati dengan penuh ucapan syukur, jadilah bijak dan kuat.

Sesungguhnya yang namanya jatuh juga menyadarkan Sahabat agar tidak serakah dan terlalu berlebihan dalam melakukan sesuatu…apalagi sampai memaksakan diri…waduh..;(

Konon ada cerita, seorang Kaisar yang mengatakan kepada penunggang kudanya yang setia mengabdi, apabila ia bisa mengendarai kudanya & menjangkau wilayah sebanyak yang ia mampu, maka sang Kaisar akan memberikan wilayah sebanyak yang ia jangkau.

Tentu saja, sang penunggang kuda segera melompat naik ke atas kudanya dan secepat mungkin pergi melakukannya.

Dia terus memacu & memacu, mencambuk kudanya.

Ketika ia merasa lapar atau lelah, dia tidak berhenti karena dia sangat ingin memperoleh wilayah sebanyak mungkin.

Pada akhirnya, saat ia telah menjangkau wilayah yang cukup besar, namun demikian ia kelelahan dan sekarat.

Sang penunggang kuda lalu bertanya kepada dirinya sendiri, “Mengapa aku memaksa diriku begitu keras untuk menjangkau begitu banyak ?”

“Sekarang aku sekarat dan aku sesungguhnya hanya memerlukan sebidang tanah yang sangat kecil untuk menguburkan diriku sendiri.”

Kisah di atas sama dengan perjalanan hidup manusia.

Tiap hari manusia suka memaksa diri dengan keras untuk mengumpulkan uang, kekuasaan atau ketenaran dan masih banyak lainnya. Manusia seringkali mengabaikan kesehatan, waktu bersama keluarga, sahabat, lingkungan sekitar bahkan hobi yang disukai.

Saat Sahabat melihat ke belakang, Sahabat  akan menyadari bahwa sebenarnya Sahabat tidak membutuhkan sebanyak itu, namun Sahabat  tidak bisa mengembalikan waktu yang terlewatkan, karena waktu berjalan searah dan tidak bias berhenti atau dihentikan…

Ada quote yang menurut saya cukup aneh, yaitu:
"Greedy is Good (Bagi Kaum Serakah) menjadi GREEDY IS GOD"

Hidup Sahabat bukan hanya bekerja menghasilkan uang, mendapatkan kekuasaan atau ketenaran. Hidup Sahabat adalah keseimbangan antara bekerja dan bermain, untuk keluarga,  sahabat, waktu pribadi dan yang terpenting adalah perbuatan atau tindakan kita dalam hidup, sesunggunya untuk Tuhan dan bukan untuk manusia semata... Wow, IEQ baik ya…;)


No comments:

Post a Comment