If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Tuesday, August 28, 2012

"Butterfly"


Seseorang menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul dari kepompong. Orang itu duduk dan mengamati selama beberapa jam bagaimana si kupu-kupu berjuang memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia belum bisa berbuat lebih jauh lagi.

Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Dan Kupu-kupu tersebut dapat keluar dengan mudahnya. Ternyata, Kupu-kupu itu masih
mempunyai tubuh yang gembung, kecil dan sayapnya mengkerut.

Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa segera, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang dalam waktu singkat.

Ternyata semuanya tidak pernah terjadi, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dengan sayap-sayap yang mengkerut. Kupu-kupu tidak akan pernah bisa terbang.

Kebaikan dan ketergesaan orang tersebut merupakan akibat dari ketidak mengertiannya bahwa kepompong yang menghambat, dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu berpindah ke dalam sayap-sayapnya sedemikian sehingga sayap-sayapnya menjadi kuat, dan siap terbang begitu memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Terkadang pejuangan dalam hidup adalah yang Sahabat perlukan dalam hidup Sahabat. Jika Tuhan membiarkan Sahabat hidup tanpa hambatan, itu mungkin akan melumpuhkan Sahabat, mungkin Sahabat tidak sekuat yang semestinya Sahabat mampu. Ketika Sahabat merasa Tuhan memberikan cobaan yang berat, itu karena Tuhan percaya bahwa Sahabat cukup kuat untuk melaluinya. "Sekuat ini kah?”

Terkadang seseorang cenderung membesarkan masalah, dan tidak menyadari sesungguhnya masalah telah membesarkannya

"Alam tidak terburu-buru, namun semuanya berhasil." - Lao Tzu

Ketika...
Sahabat memohon Kekuatan ..... Dan Tuhan memberi Sahabat Kesulitan-kesulitan untuk membuat Sahabat kuat
Sahabat memohon Kebijakan ... Dan Tuhan memberi Sahabat persoalan untuk diselesaikan.
Sahabat memohon Kemakmuran .... Dan Tuhan memberi Sahabat Otak dan Tenaga untuk bekerja.
Sahabat memohon Keteguhan Hati ... Dan Tuhan memberi Sahabat Bahaya untuk diatasi.
Sahabat memohon Cinta dan Kasih sayang.... Dan Tuhan memberi Sahabat orang-orang bermasalah untuk ditolong.
Sahabat memohon Kemurahan/kebaikan hati.... Dan Tuhan memberi Sahabat kesempatan-kesempatan dan tantangan untuk dapat diatasi.
Sahabat tidak memperoleh yang Sahabat inginkan....... Tetapi ... Sahabat mendapatkan segala yang Sahabat butuhkan....Baik ya..;)

No comments:

Post a Comment