If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Saturday, August 4, 2012

"True Love of The Lizard"


Ini foto-foto yang berbicara. Ada foto-foto menarik di dunia hewan yang menakjubkan sekaligus membuktikan bahwa seekor kadal pasir yang kasmaran sedang membawakan
seikat bunga untuk pasangannya, ayo sobat jangan sampai kalah ya... ;)

Seekor kadal pasir Betina, bertengger di atas tanaman, memikat mata sang Jantan.
Lalu sang Jantan dengan hati-hati memanjat tanaman untuk menghubunginya dengan seikat  bunga yang indah,  dan sang betina menerima hadiah tersebut...dan jadilah  sepasang dengan bentuk jantung hampir sempurna.

Dan saya sangat terkejut dengan adegan bunga tersebut. Saya tidak spesialis dan tidak tahu apa artinya tapi benar-benar tampak seperti salah satu kadal mengusulkan.

Katakan dengan bunga: Kadal Jantan tampaknya sedang merayu calon pasangannya dengan seikat bunga

Tapi untuk membuktikan perjalanan cinta sejati tersebut sepertinya tidak selalu berjalan mulus, dan tiba-tiba saja sang Betina kehilangan keseimbangan dan jatuh, secara dramatis sang Betina tergelincir lalu jatuh dari tanaman...

Akan tetapi sang pahlawan, sang jantan yang begitu menyayangi sang Betina beraksi dengan gagah berani hanya untuk menyelamatkan dengan menjangkaunya kemudian dengan lembut membantunya turun...ke tempat aman...

Tapi saya tidak pernah berpikir mereka bisa begitu bersemangat dan membantu satu sama lain. Sungguh ini sebuah cinta…cinta yang indah. Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor kadal tersebut.


Apa yang dapat dilakukan oleh cinta? Tentu saja sebuah keajaiban, dapat dibayangkan, kadal Jantan itu tidak menyerah begitu saja tapi begitu peduli dan siap berkorban demi pasangannya. Sungguh mengagumkan, bagaimana hewan yang sekecil itu dapat memiliki karunia yang begitu menganggumkan.

Saya tersentuh ketika membaca cerita ini. Jangan Pernah Mengabaikan Orang Yang Anda Kasihi. Lalu saya mulai berpikir tentang hubungan yang terjalin antara keluarga, teman, saudara lelaki, saudara perempuan…..Ayo Sahabat terus berusahalah semampumu untuk tetap dekat dengan orang-orang yang Sahabat kasihi, berikan perhatian yang tulus, selalu peduli dan hadiahkan yang terbaik.... ;)

No comments:

Post a Comment