If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Friday, August 24, 2012

“Ketika Akar Kepahitan DiKubur”


Ada tempat yang pernah menjadi perhatian dunia, yaitu “Love Canal”, sebuah terusan yang letaknya berdekatan dengan Niagara Falls. Ditempat ini, saat itu ditemukan 21.000 Ton limbah barang beracun dan berbahaya (LB3)

Seperti yang diketahui,
ternyata bahwa sebelumnya beberapa perusahaan Amerika yang telah diberi wewenang oleh pemerintah Amerika berusaha mengubur produk-produk sampah beracun tersebut dibawah tanah. Mereka mengisi wadah-wadah logam besar dengan sampah-sampah kimia dan produk-produk lainnya yang membahayakan nyawa, lalu menutup drum-drum tersebut dengan rapat-rapat dan menguburnya jauh dibawah permukaan tanah.

Mereka mengira bahwa hal itu akan berakhir disitu. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, banyak dari wadah-wadah tersebut yang mengalami korosi dan mulai mengalami kebocoran, akhirnya sampah beracun tersebut mulai merembes ke permukaan, serta menyebabkan berbagai masalah yang timbul.

Masalah itu awalnya terdeteksi setelah kelahiran anak-anak di daerah ini disertai dengan kecacatan dan banyak orang yang mulai meninggal karena kanker dan penyakit aneh lainnya. Di samping itu, hewan peliharaan mereka pun mulai kehilangan keindahan dari bulu-bulu hewan tersebut yang dulunya sangat indah.

Akhirnya, dilakukan investigasi setelah majalah Niagara Falls Gaxette mepublikasinya pada tahun 1976. Setelah sekian lama, blok-blok tersebut ditumbuhi oleh rumput-rumput dan dikenal sekaligus dikenang sebagai tragedi lingkungan yang terburuk sepanjang sejarah Amerika.

Sebagaimana kita ketahui bersama, limbah pabrikan telah mencemari kehidupan orang-orang yang ada di sekitar daerah Love Canal, walaupun telah berusaha menyembunyikannya, denikian juga jikalau Sahabat menyimpan akar kepahitan, suatu saat, cepat atau lambat pasti akan menimbulkan efek yang merusak baik bagi diri sendiri maupun diri orang lain.

Efek dari akar kepahitan itu dapat merembes keluar melalui kemarahan, depresi, perasaan tidak berharga, atau juga omongan yang kasar serta berbagai sikap negatif lainnya yang kontraproduktif yang pada akhirnya tidak menjadi berkat bagi orang banyak dan hanya membuat jelek sekaligus tercemar kehidupan Sahabat sebagai otang yang percaya.

Jadi, jika Sahabat memiliki akar kepahitan, maka hal itu akan menodai segala sikap maupun perbuatan yang keluar dari dalam diri Sahabat, sehingga dapat merusak hubungan dengan orang banyak karena Sahabat sulit menyesuaikan diri dengan orang lain, dan akhirnya orang lain pun akan tidak menyukai Sahabat.

Adalah baik, jika sahabat memperhatikan pesan Tuhan,”Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari Kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan mencemarkan banyak orang.”

Atasilah akar kepahitan itu dengan tidak menjauh dari kasih karunia Tuhan, yaitu selalu menjaga hubungan dengan Tuhan dan mengenalNYA lebih dalam melalui firmanNYA
Akar pahit yang dibiarkan, cepat atau lambat akan keluar dan meracuni kehidupan diri sendiri dan orang lain.

Terkadang seseorang yang memiliki hati yang sakit dapat merasakan penyakitnya, namun ia tidak tahan menelan pahitnya obat penawar sehingga ia pun lebih memilih menderita penyakit untuk selamanya…

Membenci seseorang ibarat meminum racun & berharap orang yang kita benci menjada mati karenanya. padahal racun tersebut  justru membunuh tubuh dan keimanan Sahabat secara perlahan-lahan. So… yuk mendingan temenan sebanyak-banyaknya, jadi tambah tali silaturahmi...

 "Jangan biarkan bayangan masa lalu terus mengusik Sahabat, belajarlah memaafkan, setidaknya itu bisa membuat Sahabat tersenyum kembali saat ini."

Hidup ini singkat, lepaskan mereka yang menyakiti Sahabat, sayangi mereka yang peduli pada Sahabat, dan berjuanglah untuk mereka yang berarti bagimu. Dan sesungguhnya mereka yang mengalah bukanlah berarti orang yang lemah, karena sesungguhnya mengalah memerlukan kekuatan yang lebih.

Tidak usah bersedih dan menyesali apa yang sudah lewat, tidak perlu takut dengan apa yang belum tentu datang.Yang penting dengan PENUH SEMANGAT berbuatlah yang TERBAIK di saat-saat sekarang. Dibalik setiap rasa sakit, Tuhan pasti telah mempersiapkan hadiah terindah. Untuk itu, perpikir positif atas apapun yg kamu alami. 

Tuhan hanya memberikan yang terbaik, meski terkadang tidak sesuai keinginan Sahabat. Dan percayalah, Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah untuk Sahabat. Baiknya IEQ...;)

No comments:

Post a Comment