If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Wednesday, June 6, 2012

Life is Beautiful.

Saya memiliki tiga rumpun mawar yang indah di halaman rumah. Setiap rumpun akan menghasilkan bunga mawar yang besar dan indah. Rumah saya pun dipenuhi oleh semerbak wangi bunga mawar yang menyegarkan. Bunga bunga itu tampak menyinarkan cahaya keemasan dan saya sangat suka bila melihatnya, namun suatu kali saya memangkas bunga bunga tersebut. Memang terlihat seperti langkah mundur. Setelah semua selesai dipangkas, saya melihat tunggul tunggul bunga itu sambil berharap segera tumbuh kembali seperti semula. Ternyata benar, mawar itu tumbuh mekar kembali.

Dalam hidup ini ada kalanya Sahabat dihadapkan dengan keadaan keadaan yang seolah olah membawa Sahabat pada Kemunduran, tetapi sebenarnya itulah saat dimana Tuhan sedang memangkas perkara yang tidak baik dan merajut suatu Keindahan didalam kehidupan Sahabat. Dan memang seperti itulah Kehidupan. Mari Sahabat perhatikan bersama, bila hidup diibaratkan seperti tarian, pernahkah Sahabat berpikir bahwa gerakan yang indah hanya tercipta bila tarian merupakan paduan gerakan maju, mundur yang dibalut dengan putaran lompatan yang terangkai dengan luwes? Demikianlah setiap pengalaman kehidupan Sahabat, ada saatnya Sahabat  harus mundur dan maju. Hanya, diperlukan seni untuk membuatnya menjadi sebuah tarian yang indah.

Saat Sahabat telah berhasil ke karier yang lebih tinggi, bertumbuh dalam potensi, mampu menolong mereka yang kesulitan, semakin mengasihi terhadap sesama, hidup penuh ucapan syukur, persahabatan bertumbuh di hati, tersenyum mengawali hari dan masih banyak hal lain yang membuat Sahabat mencapai Kebahagiaan, dan semuanya itu telah menjadi rangkaian gerakan untuk maju kedepan yang terkadang bahkan disertai dengan lompatan yang menjulang tinggi.  Akan tetapi, perlu disadari bahwa gerakan tari yang baik juga ada langkah mundur, bagaimana ini bisa terjadi?? Ya, ada saat Sahabat menyeberangi sungai-sungai kemustahilan yang membuat Sahabat merasa tidak berdaya atau bahkan hancur, saat Sahabat berhadapan dengan orang orang yang tidak mau menerima Sahabat bahkan menolak Sahabat, kehilangan orang yang Sahabat kasihi, saat air mata membasahi hidup Sahabat. Saat semua sisi dalam kehidupan Sahabat tertutup untuk dijalani, ini adalah saat sebuah lompatan mundur menjadi sebuah gerakan yang terpaksa terjadi. Tetapi syukur bagi Tuhan bahwa setiap gerakan langkah hidup Sahabat, selalu ada dalam pengamatannNYA dan semua gerakan itu menjadikan hidup Sahabat  semakin dewasa.

Tidak selamanya Kemunduran yang terjadi itu membawa kejelekan, untuk itu Sahabat semua jangan pernah kecewa menghadapi kemunduran dan kegagalan hidup. Dengan Mata Batin dan Hati Nurani, mari Sahabat melihat bahwa banyak hal-hal yang dapat dipelajari dibalik setiap penderitaan. Keindahan dunia pun bukanlah terletak pada dunianya, melainkan dari sikap Sahabat dalam menyikapi setiap kejadian didunia. Dan kemunduran dalam hidup Sahabat dapat merupakan ancang-ancang untuk Sahabat melompat jauh kedepan, asalkan Sahabat bersama ”IEQ”.

Ketika Sahabat  bertemu kembali teman yang pernah menghianati atau menipu Sahabat, maka berterima kasihlah pada Tuhan dan Hidup itu Indah, karena jika bukan karena dia, hari ini Sahabat mungkin tak pernah memahami betapa berartinya sebuah kesetiaan.

Membenci seorang teman yang telah menjadi penghianat atau penipu pun, ibarat Sahabat sedang meminum racun yang mematikan tapi berharap teman tersebut yang Sahabat benci menjadi mati karenanya,  padahal racun tersebut justru membunuh tubuh & keimanan Sahabat secara perlahan-lahan dan pasti. So… yuk  mendingan temenan sebanyak-banyaknya dengan yang Bijaksana alias yang menggunakan IEQ, jadi nambah tali persaudaraan sekaligus nambah pahala… Belum terlambat kok, memilih bukan sok pilih, kawan berbeda dengan lawan. Ada baiknya Sahabat meneliti siapa yang layak menjadi kawan.

"Sahabat tidak bisa kembali ke masa lalu untuk mengubah sebuah awal yg buruk, namun Sahabat bisa membuat akhir yg indah, mulai saat ini...yuuuk"

No comments:

Post a Comment