If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Tuesday, June 5, 2012

Sekelumit Dibalik Program “Kembali Gunakan Indonesian Emotion Quotient (IEQ)"

Masih menyambung tulisan saya yang sebelumnya, program kembali menggunakan Indonesian Emotion Quotient (IEQ) adalah sebuah rangkaian program Kepedulian untuk meningkatkan Kecerdasan Emosional Sahabat Indonesia. Mengapa kita membutuhkan Kecerdasan Emosional?

Memang ada banyak jenis kecerdasan yang telah berkembang selama ini, akan tetapi satu satunya Kecerdasan yang terkait dengan Karakter dan bagaimana kita merespon terhadap berbagai situasi yang dihadapi, hanya Kecerdasan Emosional yang adanya di dalam diri Sahabat.

Saya percaya bahwa potensi Sahabat Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar, masih sangat terbuka lebar, sayangnya tenaga dan sumber daya manusia kita masih belum banyak yang mengoptimalkan potensi pribadinya, dengan mental dan kemampuan interpersonal yang baik melalui kompetensi Kecerdasan Emosional.

Dengan kata lain, bisa dikatakan bahwa Kecerdasan Emosional yang ada di dalam pribadi luhur Sahabat, berpengaruh sekitar 80% terhadap kesuksesan Sahabat, yang masih belum banyak kita sadari dan kembangkan di masyarakat kita. Dan lebih disayangkan lagi, justru mereka-mereka yang selalu menggunakan dengan banyak IEQ tersebut, malahan mereka tidak banyak mendapat kesempatan dan akses belajar, inilah antara lain mengapa bangsa kita sulit berubah, atau tidak mau berubah, yang mana hal ini masih diperparah dengan yang namanya Kenyamanan sesaat yang sesat, Mental Blok dari pengaruh luar, baik yang disadari maupun tidak disadarinya.

Dengan melihat dan menyadari fakta-fakta yang berkembang belakangan ini, sejak beberapa waktu yang lalu, saya mulai menulis Program IEQ, bekerjasama dengan para pihak yang sungguh- sungguh mempunyai Kepedulian untuk kemajuan bangsa dan melakukan Kampanye akan pentingnya peran IEQ untuk keberhasilan hidup segenap masyarakat luas Indonesia pada umumnya, dan Program ini telah saya mulai dengan mengedukasi Sahabat dan masyarakat secara Gratis.

Intinya bahwa Program kembali gunakan IEQ, mempunyai tujuan mengajak siapapun dan semua kelompok masyarakat, bagi kemajuan dan penentu standar masyarakat kita, yang selama ini telah kita abaikan, atau luput dari perhatian kita semua. Mari kita bersama, siapapun Sahabat, para pekerja bangsa yang melayani kepentingan publik secara luas, para tenaga pendidik, guru, pembina disable, para dosen, juga para aparat pemerintahan, serta para petugas pelayanan umum, seperti listrik, air,telepon dan sebagainya, untuk dapat menciptakan standar kehidupan masyarakat kita. Agar semakin baik dari hari ke hari, walaupun kemarin-kemarin Sahabat  telah dilupakan, yang hanya diingat takkala ada permasalahan terkait yang muncul, namun disaat normal, umumnya kembali dilupakan.

Pada akhirnya, Program ini diharapkan akan menjangkau seluruh masyarakat bangsa Indonesia diberbagai tempat, bahkan pelosok negeri di seluruh Nusantara.

Program ini akan terus-menerus berkelanjutan, hanya melalui program semacam ini, Sahabat semua diharapkan,  akan membuat semakin banyak anggota masyarakat yang sadar, dan semakin sadar akan pentingnya, IEQ selain kecerdasan akademik yang selama ini sering kali dijadikan parameter kesuksesan. Saya sendiri berharap dengan semakin meningkatnya level  “IEQ”, maka semakin banyak masalah Sahabat yang dapat diselesaikan secara Bijak, bukan Cuma anarkis seperti sekarang ini. Saya percaya bahwa Sahabat selalu memiliki IEQ dan mau menggunakannya dalam setiap kehidupannya, mari Sahabat diskusikan dan turut serta menyebarkan pentingnya IEQ ke semua Sahabat lainnya.
Mari Sahabat dukung Program kembali menggunakan IEQ, secara Gratis, mudah dan tanpa efek samping dalam kehidupan Sahabat sehari hari dengan penuh “Kejujuran”..Baik ya..!!  (Tak lupa saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah turut  mendukung Program kembali menggunakan Indonesian Emotion Quotient (IEQ) untuk Indonesia.)

No comments:

Post a Comment