If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Friday, July 13, 2012

Aku dan Anak Jalanan


  • Beberapa waktu yang lalu, Aku bertemu dengan Anak-anak Jalanan dari berbagai propinsi se Indonesia di daerah Bogor,  ternyata  mereka ada yang dari Pematang Siantar, Minangkabau, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan Irian dan jumlah mereka sekitar 70 anak. Ini ceritaku apa ceritamu? 

  • Kemarin dulu, sesaat setelah bertemu dengan para Anak Jalanan tersebut, Aku makan siang bareng bersama mereka, semua berlangsung tertib walau mereka Anak Jalanan, Aku terharu. Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Beberapa waktu kemudian, Aku bermain sulap dengan Anak-anak Jalanan tersebut, tiba-tiba terdengar tawa yang cukup keras, lepas, langsung juga serentak dari mereka yang yang meliat sulapku, Aku senang dan bahagia merasakannya. Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Kemarin dulu, Aku bertemu Anak Jalanan yang masih sangat belia namun sangat banyak Tatto ditubuh mungilnya, kemudian Aku bertanya, adik kok Tatto mu banyak sekali ? si Anak Jalanan tersebut hanya tersenyum tersipu malu. Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Kemarin dulu, Aku sempat bertanya kepada seseorang Anak Jalanan tersebut, bagaimana ceritanya kamu berada di wisma tersebut ? Saya anak Punk yang tertangkap Satpol PP, Om.  Ini ceritamu apa ceritaku?

  • Kemarin dulu, Aku bertanya, adik tolong ceritakan apa yang membuat kamu ditangkap Polis ? Om, saya tertangkap Polisi saat saya menjadi Joki three in one, om tau Joki ?  Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Kemarin dulu, Aku menghampiri seorang Anak Jalanan, adik dari daerah mana? Palembang, om, kemudian  meliat tangan  seorang Anak Jalanan tersebut yang terluka, Aku tanyakan luka apa itu? Ini luka karena menghilangkan Tatto, om. Kok udah dibuat, sekarang dihilangkan dan sekarang menimbulkan luka yang cukup sakit? Ga apa apa, om, ini saya hilangkan biar saya Hoki. Hoki ? Ini ceritaku apa ceritamu?  

  • Kemarin dulu, setelah para Anak Jalanan melakukan Outbond, mereka menghampiriku minta diajarkan Sulap, lalu Aku ajarkan mereka, mereka senang dan Aku bahagia meliatnya. Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Kemarin dulu, Aku mengajarkan Sulap kepada mereka para Anak Jalanan, mereka berjanji untuk berbagi terhadap sesama, sebagian mereka pun bercita cita untuk menjadi Pesulap besar. Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Kemarin, sebelum saya meninggalkan mereka para Anak Jalanan, mereka berjanji untuk menjadi orang yang baik dan berguna, saya terharu mendengarnya. Ini ceritaku apa ceritamu?

  • Kalau sudah Aku bantu dengan sepenuh Hatiku, dan yang dibantu masih menipuku, namanya TERLALU. Ini ceritaku apa kelakuanmu?

Di dalam IEQ, yang namanya Sahabat sejati bukanlah yang selalu bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi Sahabat yang tidak akan menghilang saat Sahabatnya memiliki atau ditimpa masalah. Sahabat adalah seseorang yg mengerti ketika sahabatnya bersedih. Ia tetap bersamamu disaat duka (bukan Cuma Saat SUKA), karena ia memang PEDULI."

Sahabat punya dua mata yang tidak selalu melihat..., punya dua  tangan yang tidak selalu bisa menyentuh..., punya dua kaki yang tidak selamanya bisa berjalan bersama-sama..., namun Sahabat punya 1 Hati yang selalu mengerti dan memberi...sampai jumpa lagi adik-adikku Anak-anak Jalanan..

Pesan untuk adik-adikku anak Jalanan dan Sahabat  semua bahwa Keberhasilan memang sulit diraih, namun yang namanya sulit bukan berarti tidak bisa, sesungguhnya berarti bisa walau tidak mudah. Tidak mudah bukannya tidak mungkin. Dengan Yakin semua jadi mungkin walau kata orang lain adalah tidak mungkin. Mulai sekarang, ayo Sahabat tetaplah berupaya, karena orang yang tidak berhasil hidupnya jauh lebih sulit lagi. Ini tentang Kasih yang memberikan harapan untuk berjuang dalam hidup melawan Malaikat Kegelapan menuju cahaya terang...8)

No comments:

Post a Comment