If you get serious, you get stupid. Laughter is the close distance between two person.

Saturday, July 28, 2012

Humor: "Secrets Age Cow, Monkey, Dog and Man"

“Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?” Jawaban orang yang percaya adalah amin (ya dan Benar). Ceritanya, konon ada tiga hewan ciptaan Tuhan, yang diajak diskusi oleh Tuhan sebelum turun ke dunia, mereka berdialog dan membuat
janji di depan Tuhan.

Di awalnya, Tuhan menciptakan seekor Sapi. Tuhan berkata kepada sang Sapi,“Hari ini Kuciptakan kamu sebagai sapi dan makanannya rumput makanya kamu harus pergi ke padang rumput. Kamu bekerja dibawah terik matahari sepanjang hari. Kuberikan umurmu di dunia sekitar 50 tahun”.

Sang Sapi keberatan, “Oh tidak, kehidupanku akan sangat berat di dunia dan 50 tahun terlalu lama. Saya tidak sanggup, kiranya 20 tahun cukuplah buat saya. Saya kembalikan kepada Mu yang 30 tahun.”

Maka setujulah Tuhan, lalu berangkatlah sang Sapi ke dunia.

Di saat berikutnya, Tuhan menciptakan monyet,“Hai monyet, kamu sudah mirip dengan manusia maka nanti hiburlah mereka di dunia. Aku berikan kamu umur 20 tahun atau kamu mau lebih lama...lumayan bisa jadi Deposito Pahala, buat kurangin dosa kamu di dunia...!”

Sang monyet yang baru tercipta langsung menjawab (waduh pinter juga nih Monyet, dibuat Tuhan dari apa ya...), “What? Tugas I menghibur mereka di dunia dan membuat mereka tertawa-tawa? Jangan lama-lama yaTuhan, saya tidak sanggup tapi 10 tahun cukuplah dan sekarang saya kembalikan 10 tahun pada Mu”

Maka setujulah Tuhan. Dan turunlah Monyet ke dunia.

Nah, selanjutnya Tuhan menciptakan anjing,“Tugas kamu adalah menjaga pintu rumah majikan kamu, manusia yang di dunia. Setiap orang mendekat kamu harus menggonggongnya untuk memberitahu manusia. Untuk itu Kuberikan hidupmu selama 20 tahun..di dunia manusia, boleh lebih...kalau kamu suka...”

Sang anjing menolak,“Oh seram, menjaga pintu rumah manusia sepanjang hari selama 20 tahun ? Oh tidak, No way..! Saya hanya mampu 10 tahun danTuhan kukembalikan saja, 10 tahun pada Mu”

Maka setujulah Tuhan, terus Anjing melayang turun ke dunia.

Kemudian, Tuhan menciptakan manusia.
Sabda Tuhan ,“Hai manusia, seperti janjiKU, tugas kamu adalah makan yang enak, tidur dan bersenang-senang. Inilah kehidupan kamu di dunia, kamu akan menikmatinya. Untuk itu hanya Kuberikan engkau umur sepanjang 25 tahun saja, ok...!”

Sang manusia berpikir sejenak lalu keberatan, katanya,“Saya ciptaan Tuhan yang sempurna (Lagi sombong.com), kalau hidup enak begini harus lama dong (mulai deh, serakah.co.id). Menikmati kehidupan selama 25 tahun? Itu terlalu pendek Tuhan, tambahin dong, jangan pelit-pelit dengan ciptaan Tuhan yang sempurna....”

Let’s make a big deal. (jaman dulu udah ada bahasa Java ya...LOL ) Karena Sapi mengembalikan 30 tahun usianya, lalu Anjing mengembalikan 10 tahun, dan Monyet mengembalikan 10 tahun usianya pada Mu, semua itu tidak ada gunanya untuk Tuhan, lebih baik semua itu diberikan padaku untuk menikmati dunia. Aku juga satu-satunya ciptaan Tuhan yang ngerti uang, semua itu akan menambah kesenangan dalam masa hidupku yang menjadi 75 tahun. Tuhan setuju ya (Ngarep.com) ?”

Maka setujulah Tuhan dan manusia lagsung berangkat ke dunia.

Manusia pada dasarnya Homo Homini Lupus, artinya manusia adalah Serigala MANUSIA terhadap manusia lainnya padahal Serigala HEWAN sangat menyayangi saudaranya. Serigala manusia adalah kesombongan dan keserakahan dan akibatnya...berakar nikmat, berbuah sengsara... ;) 

Mulailah pada 25 tahun pertama kehidupan sebagai manusia dijalankan banyak makan & minum, tidur yang cukup serta bersenang-senang.

30 tahun berikutnya menjalankan kehidupan layaknya seekor Sapi, manusia harus bekerja keras sepanjang hari untuk menopang kehidupan keluarganya.

10 tahun kemudian manusia tersebut menghibur dan membuat cucunya tertawa-tawa dengan berperan sebagai Monyet yang menghibur.

Dan 10 tahun terakhir manusia tinggal dirumah sendiri, bagi yang bernasib bagus (tinggal di panti jompo bagi yang kurang beruntung), duduk merenung menunggu datangnya panggilan dari Tuhan sambil bengong didepan pintu rumah (rumah apa aja boleh, maksudnya rumah sendiri atau panti jompo) dan menggonggong kepada orang yang lewat didepannya, Uhuk, uhuk (maksudnya batuk.co.id)… “Eh, Coy, sering-sering mampir dong, gue mau dongeng nih..?” ...wkwkwkwk...

No comments:

Post a Comment